Loading...

Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang


(Jakarta-Indonesia) 29 perusahaan Jepang bekerjasama dengan situs belanja online Rakuten Indonesia, menggelar pameran produk “Cool Japan Indonesia”, di Grand Indonesia, Jakarta Pusat bulan November ini, sebagai salah satu usaha ekspansi ke dalam negeri.

Rakuten.co.id: Toko online murah, serba ada Barang unik Jepang 

“29 perusahaan itu rencananya akan membuka kantor cabang, karena melihat besarnya minat masyarakat Indonesia terhadap Jepang, seperti musik, fesyen, dan teknologi, tapi sekarang, mereka mau memperkenalkan dulu produk-produknya”, ujar Frieska, Marketing Division Rakuten Indonesia.

Pameran yang digelar mulai 12 November hingga 9 Desember ini akan memamerkan sejumlah barang-barang Jepang, mulai dari fesyen, kimono, makanan, minuman, aksesoris, serta elektronik.

“Pameran akan digelar di tempat yang kami bentuk seperti toko, jadi pengunjung dapat melihat langsung, bedanya toko ini hanya ada selama sekitar sebulan saja”, ujarnya.

Selain minat masyarakat dalam negeri terhadap Jepang, perusahaan-perusahaan negeri sakura itu juga melihat perkembangan ekonomi Indonesia yang semakin membaik. Tahun ini, sekitar 200juta masyarakat Indonesia sudah menggunakan ponsel, hal ini menjadi salah satu faktor besarnya peluang bisnis e-commerce (perdagangan elektronik) di Indonesia.
Frieska menambahkan, perusahaan Jepang di Rakuten Indonesia terus bertambah dalam 1 tahun sejak pertama kali diluncurkan Maret 2011 silam. “Perusahaan Jepang di Rakuten semuanya sudah cukup terkenal, sementara 29 perusahaan dalam Cool Japan, masih asing di telinga masyarakat Indonesia. Selain itu dalam 1 tahun, produk dari Jepang juga bertambah hingga 20x lebih banyak”, ungkap Frieska.
 
TOP